Pernikahan Gay Pertama di Beijing Undang Kecaman

Ditengah merebaknya cibiran atas pernikahan sejenis di Beijing, China, tetap saja upacara pernikahan gay pertama dilangsungkan pada Sabtu pekan lalu. Alhasil, pernikahan ini langsung mengundang kecaman dari banyak pihak.

Dua pasangan gay yang tidak diketahui namanya, mengadakan pesta pernikahan layaknya pasangan beda jenis pada umumnya. Pesta pernikahan tersebut kabarnya dihadiri oleh sekira 50 undangan.

Namun pernikahan langsung menimbulkan pergunjingan di dunia maya. Banyak pihak yang mengecam pernikahan lewat media internet. Mereka menilai pernikahan tersebut melanggar budaya leluhur China.

“Kami hanya ingin hidup normal seperti layaknya pasangan pada umumnya. Tidak peduli pernikahan akan terjadi atau tidak,” ungkap pasangan gay tersebut seperti dikutip China Daily, Selasa (25/1/2011).

Bagi kedua pasangan sejenis itu, pandangan terbuka masyarakat China saat ini menjadi ukuran dari mereka untuk nekat melakukan pernikahan ini.

Xiao Dong yang dikenal sebagai aktivis HIV/AIDS di Beijing menilai pernikahan keduanya dapat mengurangi penyebaran AIDS.

Author: 

Related Posts

No Response

Leave a Reply